Spend time with my hobbies.

Rp. 4.500,00.. ck…ck…ck… semakin mahal

Posted on: Juni 4, 2008

Kemarin malam aku jalan-jalan ke Taman Anggrek karena mau berjumpa dengan teman, iseng-iseng aku ke Hobbycraft Studio karena ingin melihat-lihat apa yang ada di sana.

Sambil asyik memandangi hasil karya teman-teman pencinta cross stitch yang bagus-bagus aku mengelilingi toko tersebut. Ternyata ada sebuah karya yang indah sekali di sana, Jesus, the Sherperd…aduh keren abis deh… gimana tata letaknya dan dibingkai dengan sangat indah sekali. Tergoda hatiku untuk membeli kit dari gambar tersebut… dan ternyata…alamak harganya Rp. 390.000,00 saja… gile man… Dan ketika aku tanya berapa bingkai…. lebih yahud lagi harganya Rp. 700.000,00 saja… kalo ditambah dengan ongkos jahitnya yang harganya 2x dari harga kits berarti Rp. 780.000,00.. lalu belum lagi ditambah dengan aksesoris lainnya seperti benang emas dan batu2 swarosky yang mempercantik hasil karya tersebut…. total… total… kira-kira untuk menyelesaikan gambar tersebut menghabiskan biaya sekitar Rp. 2.000.000,00.

Ini dia yang harus jadi pemikiran yang panjang karena untuk buat sendiri pasti makan waktu lama apalagi model yang kayak aku ini…hehehehe… Tapi emang hasilnya sangat…sangat… memuaskan sekali.. sayang aku tidak boleh memotretnya untuk aku letakan di blog ini…  

Setelah puas memandang gambar tersebut, aku ke daerah benang karena kebetulan temanku menitip beli benang Blue Moon yang harganya Rp. 3.500,00, lebih murah dari DMC. Menurut penjaga tokonya semua warna benang DMC juga dimiliki oleh Blue Moon, so it’s nice selain harga murah lumayan deh buat hemat biaya. Yang jadi perbedaan hanyalah di segi mengkilapnya saja, DMC lebih mengkilat dari benang Blue Moon, soal luntur ato enggaknya terus terang aku belum tahu karena belum pernah coba pakai.

Terus pas aku lihat benang DMC…wow… gile bener harganya sudah naik menjadi Rp. 4.500,00 sejak tanggal 2 Juni lalu, padahal baru tanggal 1 Juni aku beli dengan harga Rp. 4.000,00, semakin mahal saja ni benang DMC.

Ketika aku tanya pada sang empunya toko, katanya benang DMC ini berasal dari Perancis, so waktu harus bayarnya menggunakan Euro dan kita tahu semua kan nilai Euro terhadap Rupiah kita yang menguat, perhari ini saja berkisar di angka Rp. 14.465,00. Jadi menurut yang empunya toko maklum donk karena benang ini langsung diimport dari negara asalnya, makanya untuk membantu para pencinta cross stitch supaya tidak terlalu kewalahan dengan harga benang-benang, dikeluarkanlah benang Blue Moon yang jauh lebih murah dari DMC.

Hal ini sudah terjadi sebelumnya dengan kain DMC dibandingkan dengan kain Blue Moon yang perbedaan harganya benar-benar… membuat kita berpikir ulang untuk beli kain. Terus terang aku lebih suka menggunakan kain DMC/Aida daripada Blue Moon yang terlalu rapat lubang masuk jarumnya, tapi dengan perbedaan harga yang menyolok patut dijadikan bahan pemikiran lebih lanjut kalau hendak membeli kain.

Yah mungkin bisa jadi bahan pertimbangan teman-teman pencinta cross stitch keuntungan menggunakan bahan Blue Moon adalah karena lubang kainnya rapat jadi hasil karya cross stitchnya jauh lebih bagus dari DMC, karena hasilnya rapat-rapat sedangkan DMC kadang-kadang kalo terlalu kuat menariknya akan semakin memperbesar lubang-lubang kainnya. Tergantung selera deh yang enak menggunakan yang mana…🙂

Selamat menjahit …

 

 

Tinggalkan Balasan

Julai Hobbies

Juni 2008
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Contact Julai Hobbies at :

HP : 08176999606 email : palem76@gmail.com

Alamat Julai Hobbies :

Jl. Palem Hijau VII No. 6, Komp. Palem Semi, Karawaci - Tangerang, Banten 15810.

Jl. Kav Perkebunan Raya No. 179B, Palem Semi, Karawaci, Tangerang - Banten.

YM ID Julai Hobbies

sieklie@yahoo.com

FACEBOOK ID JULAI HOBBIES

Ketik email : palem76@gmail.com atau ketik nama Julai Hobbies, dan silahkan add..:)

Pin BB

Jika teman-teman punya BB silahkan add aku, no pinnya : 26184092. Thanks...

Blog Stats

  • 543,618 hits

Julai Hobbies

