Spend time with my hobbies.

Ternyata menyenangkan juga merajut itu !!!

Posted on: Januari 22, 2008

Dulu aku punya pemikiran pekerjaan merajut itu hanya dikerjakan oleh oma-oma saja, mungkin dasar pemikiran ini dikarenakan aku melihat oma tempat aku kost dulu suka sekali merajut. Aku sangat menyukai melihat beliau merajut seperti asyik sekali, dia bisa melakukannya sambil nonton TV atau sambil ngobrol tapi tangannya tetap bekerja kayaknya seru juga.

Beda dengan cross stitch yang membutuhkan konsentrasi karena harus hitung-hitung jumlah jahitnya belum lagi kalo banyak warna harus ganti-ganti warna, walaupun begitu  menyenangkan hasilnya bisa berbentuk gambar yang hidup.

Tapi kini aku menemukan hal yang menarik tentang merajut, hasil rajutan bisa dipakai seperti syal, topi, sweater dan tas, kayaknya seru juga pake hasil karya sendiri…hehehe… Dan lagian sekarang banyak gadis dan wanita muda bahkan pria yang menyukai merajut, jadi ini bukan lagi hanya karya oma-oma.

Karena itu aku ingin sekali bisa merajut minimal syal atau topi dulu, dan mulai bulan Januari ini aku merajut syal dari benang sirdar dan taplak meja dari benang China. Wah aku jadi kebanyakan project nih, padahal aku juga punya mega project untuk buat quilt dari cross stitch….hmmmm… apa aku bisa selesaikan yah ???…. Cha Yao… 

Pada mulanya aku berpikir merajut itu pastilah mudah, karena orang yang mengerjakannya bisa sambil nonton TV tapi ternyata tidak semudah yang aku pikir, aku harus mengulang berkali-kali sampai rajutan aku sudah menampilkan bentuk yang rapi padahal aku baru menggunakan 1 teknik saja yaitu teknik knit belum teknik purl atau gabungan dari kedua teknik ini.

Yah yang namanya berusaha selalu pada awalnya bemasalah tapi belakang akan lebih mudah karena sudah menemukan cara termudah dalam pengerjaannya. Aku punya target tahun ini aku bisa membuat topi yang bagus untuk aku berikan sebagai hadiah ultah teman baikku…hehehehe…

Nah inilah foto hasil karya rajutanku yang masih belum selesai, yang hitam putih untuk taplak meja dan yang abu-abu untuk syal…

Taplak Meja      Syal

Tinggalkan Balasan

Julai Hobbies

Januari 2008
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Contact Julai Hobbies at :

HP : 08176999606 email : palem76@gmail.com

Alamat Julai Hobbies :

Jl. Palem Hijau VII No. 6, Komp. Palem Semi, Karawaci - Tangerang, Banten 15810.

Jl. Kav Perkebunan Raya No. 179B, Palem Semi, Karawaci, Tangerang - Banten.

YM ID Julai Hobbies

sieklie@yahoo.com

FACEBOOK ID JULAI HOBBIES

Ketik email : palem76@gmail.com atau ketik nama Julai Hobbies, dan silahkan add..:)

Pin BB

Jika teman-teman punya BB silahkan add aku, no pinnya : 26184092. Thanks...

Blog Stats

  • 543,618 hits

Julai Hobbies

