Spend time with my hobbies.

Belajar merajut yuk :)

Posted on: Januari 28, 2008

Wah aku lagi kesenangan merajut nih, walaupun baru bisanya hanya tusuk bawah (knit stitch) dan tusuk atas (purl stitch). Saking demennya aku jadi koleksi benang rajut deh yang tenyata banyak bagus-bagus lho sekarang.

Kemarin aku pergi melihat kemenakanku yang baru lahir  keluar dari rumah sakit berhubung dia dilahirkan prematur jadi dia agak lama menginap di sana hampir 2 bulan sampai beratnya normal yang tadinya hanya 1.6kg sekarang menjadi 2.6kg. Lucu dan imut2 sekali deh, kepalanya aja kecil banget, aku sampai ngeri untuk memegangnya. Aku bingung mau kasih hadiah apa buat bayi imut yang bernama Vanya ini, kemudian terpikir olehku untuk membuatkan rajutan selimut bayi.

Hasil survey aku dari buku-buku pola rajutan ternyata membuat selimut bayi memakan waktu yang cukup lama karena selimut itu ukurannya sudah pasti besar sekitar 80 cm x 100 cm, ditambah lagi memakan banyak benang sekitar 10 gulungan. Aku tidak mau yang susah-susah membuatnya cukup dengan menggunakan tusuk atas dan tusuk bawah serta aku mencari benang yang sudah ada kombinasi warna sehingga aku tidak susah lagi mengganti warna.

Setelah aku mencoba melakukannya selama 5 jam ternyata baru bisa jadi 2 blok/2 garter stitch (4 kali bolak balik tusuk bawah) dari 250 stitsch/cast on sebagai pinggiran untuk selimut tersebut dikarenakan banyak terjadi kesalahan hitung dan hasilnya tidak seperti yang diharapkan sehingga harus bongkar lagi sampai hasilnya cukup memuaskan bagiku. Wow benar-benar perjuangan nih…hehehehe…

Oh yah di bawah ini aku memberikan insturksi dasar bagaimana merajut itu yang aku dapatkan dari internet juga, aku menggunakan instruksi di bawah ini untuk mulai belajar merajut, semoga bermanfaat bagi teman-teman yang juga ingin bisa merajut seperti aku.

Have a fun stitcthing…:)

Cara merajut

Merajut ala Lion Brand

4 Tanggapan to "Belajar merajut yuk :)"

hi..

saya baru mo mulai merajut nih.. tapi yang crochet..

selain benang, kira2 hakken nya di jual juga ga ya?

aku jual jarumnya juga.. tapi hanya uk 3 dan 4 produk china, kalo yang produk amrik aku gak jual. Kalo kamu beli benangnya ama aku minimal 5 baik yang lokal maupun import aku berikan bonus 1 jarum hakkennya. :) kalo ada pertanyaan lagi bisa email aku di palem76@gmail.com.. aku tunggu yah. TQ

Halo mba, waah saya juga penggemar benda benda yg dirajut, baik crochet maupun knit.. silakan mampir ke blog saya ya.. Saya produksi tas rajut kualitas ekspor.. terimakasih

Tq yah.. nanti aku liat yah blog kamu :)

Berikan Balasan

Julai Hobbies

Januari 2008
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Contact Julai Hobbies at :

HP : 08176999606 email : palem76@gmail.com

Alamat Julai Hobbies :

Jl. Palem Hijau VII No. 6, Komp. Palem Semi, Karawaci - Tangerang, Banten 15810.

Jl. Kav Perkebunan Raya No. 179B, Palem Semi, Karawaci, Tangerang - Banten.

YM ID Julai Hobbies

sieklie@yahoo.com

FACEBOOK ID JULAI HOBBIES

Ketik email : palem76@gmail.com atau ketik nama Julai Hobbies, dan silahkan add..:)

Pin BB

Jika teman-teman punya BB silahkan add aku, no pinnya : 26184092. Thanks...

Blog Stats

  • 410,029 hits

Julai Hobbies

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

